Minggu, 24 April 2016

Cara Menambahkan Suara Anda di Word


Menambahkan gambar ke dokumen Word benar-benar memperindah dokumen tersebut dan membuat informasi Anda menonjol. Ada beberapa cara untuk memasukkan suara anda , tergantung pada situasi yang Anda hadapi.

ü  Metode 1: Menggunakan Fitur Insert


  1.      Buka MS Word (di sini saya memakai Ms.Word 2007) dan buatlah file dokumen atau buka file dokumen yang akan kita coba untuk menyisipkan file didalamnya.
  2.      Klik menu "Insert" --> klik icon menu "Object" dan pilih "Object".
  3.   Kemudian akan muncul kotak jendela baru. Klik tab “Create from File” lalu klik tombol "Browse...".
  4.      Setelah itu akan terbuka jendela folder file windows. Cari dan pilih lah file suara yang akan disisipi di document word, lalu klik tombol "Insert". Kemudian klik tombol “OK”.
  5.     Jika berhasil, maka akan muncul ikon file suara yang disisipi tersebut ke dalam dokumen MS Word. Klik icon tersebut untuk membuka file yang disisipi tersebut.




ü Metode 2: Mengklik dan Menyeret File Suara
  1.      Carilah file suara di komputer Anda. Buka peramban berkas dan carilah file suara yang ingin Anda tambahkan. Klik dan seret berkas tersebut ke dalam dokumen Word Anda. Anda dapat mengatur posisi file suara sesuai keinginan Anda dengan melihat kursor pratinjau. Lepaskan tombol mouse untuk menempatkan file suara.
  2.      Manipulasi file suaranya. Setelah file suara tersebut dimasukkan, Anda dapat menyeret file suara itu di sekitar dokumen dan mengubah ukurannya dengan menggunakan kotak yang mengelilingi file suara.






ü Metode 3: Menyalin dan Menempelkan
  1. Salin file suara yang ingin Anda masukkan. Anda dapat melakukannya pada gambar di komputer Anda. Untuk menyalin file suara di komputer Anda, pilih file suaranya dan pilih Copy dari menu Edit, atau klik kanan file suaranya dan pilih Copy, atau tekan Ctrl + C.
  2. Tempatkan kursor di tempat Anda ingin menyisipkan file suara. Pilih Paste dari menu Edit, tekan Ctrl + V, atau klik kanan dan pilih Paste. File suara anda akan muncul di tempat kursor itu berada.
  3. Tempatkan kursor di tempat Anda ingin menyisipkan file suara. Pilih Paste dari menu Edit, tekan Ctrl + V, atau klik kanan dan pilih Paste. File suara anda akan muncul di tempat kursor itu berada.
  4. Manipulasi file suaranya. Setelah file suara tersebut dimasukkan, Anda dapat menyeret file suara itu di sekitar dokumen dan mengubah ukurannya dengan menggunakan kotak yang mengelilingi file suara.






 






 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar